Mesin foto copy selalu menunjukkan kode Eror pada layar tampilan untuk mengindikasikan kerusakan yang terjadi pada mesin. Berikut beberapa eror yang umum terjadi dan penjelasan kerusakan yang berhubungan dengannya:

 

E001-E004: Gangguan terjadi pada unit pemanas, anda bisa mencoba mereset mesin (buka link: http://indograciamandiri.com/tips-reset-e000-e003-mesin-foto-copy-canon-ir3300ir6000ir6570ir5075/). Jika setelah di reset eror belum juga hilang, segera contact teknisi anda karena kemungkinan besar ada bagian dari pemanas yang rusak.

 

E005: Mengindikasikan Cleaning web roller pada mesin sudah habis masa pakainya. Minta teknisi anda untuk mengecek pemakaian Cleaning web pada mesin.

 

E007: Pada mesin yang menggunakan Fuser di unit pemanas, E007 mengindikasikan bahwa sensor yang berada di fuser film yang melapisi element tidak dapat membaca keberadaan fuser. Hal ini dapat disebabkan karena film dalam keadaan kotor atau sobek. Hal ini sering terjadi jika adanya kertas yang tersangkut di rol pemanas. Mintala teknisi untuk mengecek bagian pemanas untuk melihat keadaan fuser.

 

E019: Eror ini menunjukkan bahwa tempat pembuangan toner pada mesin anda sudah penuh. Bersihkan tangki pembuangan untuk menghilangkan kode eror.

 

E020: Eror ini mengindikasikan bahwa toner tidak tersuplai dengan baik. Isi toner baru ke dalam tangki, jika E020 masih tidak kunjung hilang, minta teknisi anda mengecek sensor tangki toner anda.

 

Ini adalah beberapa kode eror yang umum terjadi, semoga membantu ya :)

 

-IGM-

 

 

Pencarian Search Engine: